Resep Membuat Mie Ceker yang pedas mantap

Mie ayam ini di buat besutan mie hijau homemade, resepnya dapat dipandang di sini. Ceritanya ini saya bikin mie ayam kampung atau mie ayam abang-abang yang sukai keliling bawa gerobak tuh. Saya sukai banget mie ayam misal ini mengingat bila plus ceker ayam, hmmm tentu lebih mantap sembari dikonsumsi pedes-pedes. Bila di sini pelengkap mie ayam nih terkecuali tumisan ayam kecap pula gunakan telur rebus, bila saya sih tidak sukai jadi tidak pernah gunakan.

Bahan-bahan selengkapnya baca di ---->> Resep Membuat Mie Ceker

Resep Spesial Mie Ceker Sedap Lezat

Wahh... tetap tidak yakin dapat buat mie ayam sendiri, seneng banget. Soalnya saya sekeluarga hoby banget makan mie mengingat anak-anak, jadi sepertinya bakalan kerap nih buat mie sendiri. Komentar si bapak sesudah makan mie ayam ini " bila ibu yang jual mie ayam kaya gini, dapat tutup tuh penjual mie ayam di sini ". Hehee.... mudah-mudahan memang beneran enak yaa yah. Next time time ingin cobalah mie yang lain ahh, perdana kali buat serta merasa puas oleh akhirnya. Alhamdulillah.
Langkah menjadikan :

Tumisan ayam : panasi minyak. Tumis bawang putih serta bawang bombay hingga harum. Berikan ayam. Aduk rata hingga beralih warna. Berikan ceker ayam yang telah di rebus, saus tiram, kecap manis, garam serta merica bubuk. Aduk rata.
Tuangkan air dengan cara bertahap. Masak hingga masak serta kental. Angkat serta sisihkan.

Kuah : Panasi air hingga mendidih, masukan tulang ayam. Masak oleh api kecil. Tumis bawang putih & jahe sampai harum, masukan kedalam kaldu. Berikan bakso, garam, merica serta gula. Masak kembali hingga mendidih serta taburi daun bawang, matikan api. Sisihkan.
Penyelesaian : Dalam mangkok, aduk minyak kepada mie. Berikan mie serta caisim/sawi hijau yang telah di rebus. Berikan tumisan ayam serta ceker. Taburi daun bawang
Hidangkan oleh kuah serta bakso.

0 Response to "Resep Membuat Mie Ceker yang pedas mantap"

Poskan Komentar