Resep Membuat Batagor Kuah maknyuss mantap

Makanan apa cobalah yang umumnya diburu saat Lebaran? Di dari makanan bersantan misal gulai serta opor yang melimpah, umumnya rujak serta mi bakso senantiasa jadi favorite.

Dirumah tantenya Mamah umpamanya, rujak cuka yang pedas, asam, serta fresh, senantiasa laku diserang semua anggota famili besar Mamah. Dirumah adiknya Papah, mi bakso Mas Parno, mi bakso kampung yang dijamin berlangganan famili besar Papah, senantiasa dinantikan kemunculannya.

Bahan-bahan selengkapnya baca di ---->> Resep Membuat Batagor Kuah

Resep Praktis Membuat Batagor Kuah Sedap


Sepertinya lumayan jemu pula sih bila terus menerus ketemu serupa ketupat serta kawan-kawannya. Sebab di mana-mana tentu hidangan lebarannya ketupat. Kepinginnya tentu yang beberapa fresh. Malahan dahulu, jaman saya tetap gadis, usai salat Ied, bukannya makan ketupat, jadi makan mi instan ditambah tomat serta cabai rawit :))

Sayangnya, lebaran th. ini, saya tak pernah ngebakso. Sesudah menikah, misal bebrapa th. beberapa waktu lalu, aktivitas bersilahturahmi jadi 2 x unggul padat. Walau sebenarnya bila kemauan sih, beberapa tempat mi bakso berlangganan saya tentu telah buka di hari perdana lebaran pula.

Untungnya nih, dirumah, saya memiliki stock batagor instan. Tau batagor kan? Bakso tahu goreng. Bandung sepertinya surganya batagor. Ingin yang enak, terdapat. Ingin yang enak banget pula banyak. Harga nya juga beragam, ingin yang terjangkau meriah hingga yang mahal serta tidak masuk di akal pula terdapat : D Versinya juga terdiri besutan dua macam-macam, terdapat yang kering dihidangkan berbarengan saus kacang, terdapat pula yang basah dihidangkan berbarengan kuah hangat yang gurih.
Batagor instan yang anyar saya cobalah ini macamnya batagor kuah. Namanya Yoel's. Opsi rasa-rasanya sangat banyak. Terdapat yang original, terdapat pula yang di beri taburan kacang, kerupuk udang, makaroni, keripik setan, basrengm serta lain-lain. Malahan kepada anak pula ada. Yang original harga nya Rp 12. 500, yang ditambah taburan harga nya Rp 13. 500, sementara itu yang kepada anak harga nya Rp 14. 500.

Batagor instan ini dapat diperoleh dengan cara on-line. Bila ingin, segera saja teliti di website-nya http :// batagorkuahinstan. com. Namun saat itu sih, saya segera pesan lewat BBM Messenger pada pemiliknya. Prosesnya cepat. Saya transfer siang hari, sore hari segera di kirim. Esok harinya, batagornya telah hingga deh dirumah.

Kemasannya rapi, disegel oleh plastik bening. Warnanya pula lumayan impresif. Serta keterangannya juga lumayan komplit. Tanggal kedaluwarsa, komposisi, cara membuat, serta ukuran air panas terdaftar di paket. Tetapi komposisinya belum terang, apakah memakai bahan pengawet atau tak, apakah memakai bahan penyedap atau tak, dan apakah memakai pewarna bikinan atau tak. Walau sebenarnya, itu kan utama sekali.
Langkah bikinnya begitu gampang, seperti makanan instan lain. Tinggal buka kemasannya, mengeluarkan batagornya besutan dalam plastik serta masukan kedalam wadah, tuang bumbu-bumbunya (kaldu, cabai, minyak bawang, serta kecap asin), sebelumnya berikan air panas sesuai sama ukuran. Tutup wadahnya, sebelumnya tunggulah sepanjang sepuluh menit. Batagor kuah juga siap kepada disantap.

Nyatanya menyantap batagor kuah ini lumayan mengenyangkan pula. Siomaynya sih lumayan enak, rasa ikannya merasa, serta teksturnya kenyal-kenyal semi kriuk-kriuk. Kuahnya pula gurih serta pedas. Sayang bila tahunya sih, saya merasakan belum pas, kering serta keras. Taburannya (saat itu saya pilih taburan basreng serta kerupuk udang pedas) oke banget, menjadikan batagor kuahnya makin ramai : p
Batagor instan ini sepertinya praktis, pas sekali kepada diangkut yang menjadi bekal di jalan jika melancong ke luar kota atau camping di gunung. Namun bila kepada dikonsumsi dirumah, saya sih mending tentukan batagor yang umum saja lah : D

0 Response to "Resep Membuat Batagor Kuah maknyuss mantap"

Poskan Komentar